Cara Memangkas Pohon Anggur

Anda akan senang memiliki tanaman anggur yang sehat dan cantik dengan tandan anggur yang berair. bukan? Apakah memikirkan hal itu membuat Anda berdiri dan lari untuk mencuri seikat anggur segar dari tetangga Anda? Sebelum Anda mengambil langkah itu, pikirkan berapa banyak kerja keras yang telah dilakukan untuk membuat tanaman itu berdiri dan menghasilkan tandan yang lezat ini. Merawat tanaman anggur adalah tugas yang sulit dan sepertinya pekerjaan tidak pernah berakhir. Ada banyak hal yang harus dilakukan mulai dari pelatihan dan penyiraman hingga hal yang paling menakutkan dari semua pemangkasan. Dalam seluruh proses penanaman anggur, pemangkasan adalah yang paling tidak disukai, tetapi yang Bibit anggur import paling diperlukan. Jika Anda tahu cara memangkas tanaman anggur, akan ada banyak perbedaan antara tanaman mati dan tanaman sehat.

Pemangkasan, Apa Artinya?

Secara umum, pemangkasan berarti pemotongan pucuk dan cabang selain akar, bunga dan kuncup dan merupakan proses pemeliharaan tanaman secara teratur. Pada tanaman anggur, biasanya tanaman merambat yang lebih panjang dan lebih tua dipotong untuk mendorong tumbuhnya bagian-bagian baru. Sering kali, kuncup juga dipangkas untuk memastikan tidak ada kelebihan.

Anda mungkin berpikir bahwa tanaman merambat dapat dipangkas kapan saja; dalam hal ini Anda tidak tahu cara memangkas tanaman anggur. Namun, ini jauh dari kebenaran. Jika Anda berpikir untuk memangkas tanaman merambat yang lebih tua yang telah menghasilkan buah, maka Anda berada di jalur yang benar. Namun, pastikan Anda telah memanen semua buah. Anda dapat memikirkan pemangkasan di bulan-bulan yang lebih dingin terutama jika Anda tinggal di Midwestern Amerika Serikat. Di tempat-tempat ini, pemangkasan dianggap lebih aman setelah musim dingin terakhir. Di tempat lain dengan suhu yang lebih tinggi, tanda-tanda rontoknya dedaunan berarti aman untuk dipangkas. Di mana pun Anda tinggal, penting untuk memangkas sebelum embun beku terakhir masuk.

Perlunya Pemangkasan

Pemangkasan adalah bagian yang paling penting karena pemangkasan mendorong pertumbuhan baru. Selain itu memastikan bahwa tanaman merambat tidak kelebihan beban. Overloading dapat terjadi dalam dua cara. Tunas dalam jumlah besar jika dibiarkan tumbuh menjadi tandan akan membebani tanaman terlalu banyak. Pada akhirnya jumlah buah anggur akan banyak tetapi kualitasnya akan rendah. Ada kemungkinan lain – karena berat anggur pada pokok anggur, itu bisa menjadi beban dan akhirnya bisa pecah.

Kapan Memangkas

Beberapa orang berpikir bahwa waktu yang ideal untuk memangkas tanaman anggur adalah musim gugur. Namun masalah dengan pandangan ini adalah bahwa jika Anda memangkas beberapa hari sebelum musim dingin tiba, pertumbuhan tunas didorong yang dapat dihancurkan oleh embun beku. Cara terbaik adalah membiarkan pohon anggur apa adanya selama musim dingin dan memangkas sebelum musim semi tiba.

Cara Memangkas Pohon Anggur

Untuk memangkas tanaman merambat anggur, Anda perlu memiliki sepasang gunting atau gunting pemangkas. Anda perlu memangkas setiap tanaman merambat satu per satu. Di setiap sulur, tinggalkan beberapa sulur yang lebih kuat di setiap arah pada struktur pendukung. Apalagi di setiap sulur sisakan sekitar 150 tunas. Jika Anda seorang pemula dalam pemangkasan maka Anda perlu menghitung jumlah tunas. Saat Anda berlatih dengan berlalunya waktu, Anda dapat memperkirakan tanpa menghitung jumlah kuncup. Batasi pemangkasan Anda atau Anda akan membunuh pokok anggur. Harap pangkas tanaman merambat itu pada waktu yang tepat tetapi jangan berlebihan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *